Merry Riana Learning Centre

Merry Riana Learning Centre

Description

Merry Riana Learning Centre (MRLC) adalah pusat pengembangan diri bagi anak usia 9-19 tahun, melalui program-program yang sangat mendidik, menghibur, dan memotivasi sehingga setiap anak bisa mencapai potensi mereka sepenuhnya.

Dibentuknya Merry Riana Learning Centre diinisiasi oleh Ms Merry Riana. Setelah Ms Merry Riana berada di Singapura lebih dari 16 tahun, akhirnya ia kembali dan menetap di Indonesia. Meski sudah mendapatkan $ 1 juta dolar pertama di usia 26 tahun, ternyata Ms Merry tidak ingin melanjutkan dunia bisnisnya di Singapura. Ia justru kembali ke Indonesia dengan target baru dan tujuan mulia, yakni menciptakan dampak positif paling sedikit 1 juta orang di negara Indonesia.

Dengan tujuan ini, Ms Merry kemudian memfokuskan kepada anak remaja usia 9-19 tahun. Sebab di usia inilah anak-anak mulai mencari jati dirinya. Dan penting untuk anak-anak di usia ini bisa merasakan kepercayaan diri yang positif. Sebab jika dia sendiri tidak menentukan, lingkunganlah yang akan menentukan drinya. Jadi kalau tidak bisa dikoreksi, tentu akan terbawa ketika dia kulaih, ketika dia mulai masuk kerja dan seterusnya.

Sekarang, anak-anak membutuhkan banyak keterampilan dan kemampuan lainnya. Mereka membutuhkan pendidikan dan pelatihan yang baik untuk bisa keluar sebagai pemenang di zaman sekarang yang penuh kompetisi ini.

Anak-anak membutuhkan pengetahuan praktis serta keterampilan dan strategi sukses seperti:
• Memiliki tujuan hidup yang jelas dalam menentukan masa depannya. (Goal Setting)
• Memiliki rasa percaya diri.
• Daya juang yang tinggi.
• Kemampuan berkomunikasi, baik di depan satu orang maupun banyak orang.

Keterampilan tersebutlah yang biasa disebut dengan LIFE SKILS, Tapi inilah berita buruknya bahwa keterampilan-keterampilan penting ini tidak diajarkan di sekolah!

Dunia kita berubah dengan sangat cepat. Tapi sayangnya, sistem pendidikan kita tidak dapat mengimbangi perubahan tersebut.

Akibatnya? Kebanyakan dari keterampilan dan strategi sukses, yang bisa membantu anak-anak mencapai kesuksesan, tidak diajarkan di sekolah!

Untuk itulah Ms Merry Riana mendirikan MRLC, untuk memberikan hal-hal yang belum bisa diberikan oleh dunia akademis pada umumnya. Dengan program unggulan kami LIFE ACADEMY, yang terdiri dari LIFE CAMP (Liburan sekolah) dan LIFE CLASS (Kelas regular setiap minggu),

SEPENTING APA LIFE SKILL ITU?
Berdasarkan penelitian di Harvard University Amerika Serikat (Ali Ibrahim Akbar, 2000), ternyata kesuksesan seseorang tidak ditentukan semata-mata oleh pengetahuan dan kemampuan teknis (hard skill) saja, tetapi lebih oleh kemampuan mengelola diri dan orang lain (soft skill). Penelitian ini mengungkapkan, kesuksesan hanya ditentukan sekitar 20% oleh hard skill dan sisanya 80% oleh soft skill. Bahkan orang-orang tersukses di dunia bisa berhasil dikarenakan lebih banyak didukung kemampuan soft skill daripada hard skill.

Contohnya Ms Merry sendiri. Karena kalau dilihat dari pengalaman nyata Ms Merry, Ms Merry bercerita bahwa Ms Merry berhasil mendapatkan pendapatan 1 juta dolar di usia 26 tahun, bukan karena Ms Merry adalah orang yang paling pintar ketika kuliah, bukan orang paling kuat, paling bisa segalanya.Tidak! Tapi Ms Merry menunjukkan diri sebagai orang yang tekun, tekun berusaha, kalau gagal coba lagi, Ms Merry coba mencari jalan keluar, mencari solusi, dan ketekunan itulah yang akhirnya membawanya menjadi seperti Ms Merry yang sekarang ini.

Karena Ms Merry percaya bahwa pengembangan diri itu penting dan karena Ms Merry juga melihat sistem pendidikan itu lebih banyak waktu yang diluangkan dalam akademis, jadi melalui MRLC ini Miss Merry ingin bisa memberikan hal-hal yang belum bisa diberikan oleh dunia akademis pada umumnya.

Bukan hanya itu, Ms Merry juga memberikan satu sistem pembelajaran yang hanya ada satu di Indonesia. Dan program ini disebut dengan Experiential Learning Technologies (ELT). Nah ELT adalah sebuah teknologi yang memberikan pembelajaran ke seluruh pesertanya melalui pengalaman dan permainan secara intensif dalam lingkungan yang positif. Jadi dalam MRLC sendiri, pembelajaran yang diberikan kepada sang anak akan melalui games yang fun sehingga anak-anak ini tidak akan lagi merasa sedang digurui atau diajarkan tapi mereka tetep belajar. Ini salah satu bentuk dari ELT yang membuat belajar itu adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Dengan ini mereka akan selalu ingat karena bukan belajar teori tapi langsung praktek.

Categories

Map

Statistic

24 Views
0 Rating
0 Favorite
0 Share

Today Closed UTC+7

01:00 PM - 03:00 PM
  • Wednesday
    01:00 PM - 03:00 PM
  • Thursday
    01:00 PM - 03:00 PM
  • Friday
    01:00 PM - 03:00 PM
  • Saturday
    01:00 PM - 03:00 PM

Claim Listing

Is this your business?

Claim listing is the best way to manage and protect your business.